Skip to content

Your Beautiful Stage

I lie on my bed

And start thinking about life

bout what I gonna live my life for

About how I use my life forMy time, my logic, and my freedom for

 

 

Sometimes I belived

That I’m good enough

and sure I’m

I really good on it

So why sometimes I still get confuse?

Confuse when I think about

about what I gonna live my life for

Did I love it?

Did I really want it?

Did I always dream it?

Did I ready to give all of my best on it?

 

 

And the answer is always same

Yes I did

 

 

So now, Why I still lie on my bed

Still rethinking

Rethinking about life

About my life

About what I gonna live my life for..

 

 

maybe its just about time

Or maybe about the purpose..

Yup! The purpose..

Oh god, how stupid I am

Yup! Everything cause of my purpose

 

 

Oh I did something wrong..

I have a logic, I have knowledge

And I do have a heart

But why I just use my freedom?

Use the freedom without any reduplication..

Yeay Tonight I lie on my bed

Just for rethinkhing about life

Rethinking about what, how and why I wanna live my life for..

 

 

I know its so bored

and so long time ago When I say “thank you”

So I won’t. I won’t.

 

 

I won’t say the boring words

I won’t say the boring words

I just answer with my smile

I just answer with my smile

 

 

When everything bad

When everything sad

When everything happen

I just answer with my smile

 

 

And I do belived

I do belived

that you understand

 

 

You understand that Im grateful

I’m a grateful servant

 

 

Always grateful live my life on your beautiful stage

A beautiful but mysterious

A beautiful but frightened

A beautiful but a little bit sadden

 

 

I always grateful live my life

To live my life on your beautiful stage :)

Welche Farbe hat die Welt?

Als ich klein war, ging ich zum Vater
mit dem Malbuch in der Hand und ich Fragte :
Welche Farbe hat die Welt?

Welche Farbe hat die Welt?
Ist sie schwarz oder gruen?
Ist sie Blau oder Gelb?
Ist sie rot wie die Rosen oder brau wie die Pferde,
oder ist sie so grau wie des Schaefers grosse Herde?

Gruen sind die Baeume und die Graeser und das Laub
Baeume tragen Fruechte undvertilgen den Staub
Blau ist das Mee, das die Sonne immer Kuesst,
blau ist der Himmel
der dir Zeigt, wie klein du bist.

Rot, das ist die Liebe, sie darf niemals vergehen
wenn du erst einmal gross bist, wirst du das verstehen.
Denn bist du ohne Liebe, dann fehlt dir auch das Gluek,
wenn du die spaeter findest, denk an mein Wort zuruek!

So, was finden Sie den Leben ist?
bitte machen Sie mir verstehen :)

Berlin

Now its time to talk about my next destination in Germany hehe yupp.. here is it Berlin!! Berlin adalah ibukota dari Republik Federal Jerman, berpopulasi sekitar 3,4 juta pendudukdengan luas area 892 km2. Since became Gernany’s Capital, Berlin menjadi kota metropolitan yang menjadi pusat dalam bidang ekonomi dan industri, tak heran mengapa Berlin seolah bagai primadona Eropa. Setiap tahunnya Berlin menyelengarakan Festival Tahunan Berlinale yang merupakan festifal film paling penting di Jerman ( lihat :http://www.berlinale.de/en/das_festival/festivalprofil/profil_der_berlinale/index.htm ). Selain festival tersebut keberadaan Pulau Museum, Orkes Filharmoni Berlin, sekitar 150 gedung pertunjukan, 17 universitas dan 250 perguruan tinggi ilmu terapan yang ada disana membuat Berlin begitu menjanjikan. O ya, media masa yang ada di Berlin pun tak kalah heboh, ada 10 jenis koran harian dan 4 jenis koran khusus terbitan minggu, 12 jenis majalah, 210 penerbitan buku, dan 25 stasiun radio! waw, Berlin has the largest pressselection in Europa and one of Germany’s largest publishing cities. ckckckc..

nah ini beberapa nama perguruan tinggi ( Uni dan non-Uni ) yang ada di berlin:

1.Humboldt-Universität zu Berlin
ini universitas Impianku, Humbolt University merupakan universitas tertua di berlin yang mempunyai 9 fakultas dan 4 diantaranya adalah Fakultas Filsafat!


check this website for more information : (www.hu-berlin.de)

2.Freie Universität Berlin
Hmmm.. awalnya Freien Universität Berlin tidak akrab sama sekali di telinggaku, tapi setelah aku melakukan googling panjang yang memusingkan :P haha akhirnya aku berani memasukkan universitas ini sebagai rekomendasiku untuk kamu ( untukku juga pastinya :P . Kalian pasti suka kampus ini !!!


Check this website for more information : (www.fu-berlin.de )

3.Technische Universität Berlin
This university I dedicate for all of you are in Enginerring Studies! just trust me you will adore this, enjoy!


Check this website for more information : (http://www.tu-berlin.de/)

4.Universität der Künste Berlin
Are you trully an artist? or wanna be an cool musician, or a great director? you will find that Universität der Künste Berlin mungkin tempat yang sangat keren untuk mengembangkan bakatmu.


Check this website for more information : (www.udk-berlin.de)

5.Beuth-Hochschule für Technik Berlin
last but not least, you must check this out :)


Check this website for more information : (www.htw-berlin.de)

Herzlich Willkommen in Deutschland :)

Haloo semua, kali ini aku coba mulai memenuhi janjiku pada kalian. Dalam posting sebelumnya aku mengatakan, bahwa blog ini akan ku jadikan situs dokumentasi segala macam pengetahuan yang aku ketahui tentang Jerman khususnya tentang kota-kota di Jerman, sejarah, und natuerlich ueber die Kultur!

Republik Federal Jerman terletak di jantung benua Eropa, dengan memiliki Sembilan Negara tetangga! Such as Prancis, Swis, Austria, Ceko, Polandia, Denmark, Belanda, Belgia, dan Luksemburg. Wunderbar! Das bedeutet, wenn du nach Deutscland fliegen kannst, du kannst eine Reise durch Europa auch machen ( itu berari, jika nanti kamu bisa berangkat ke Jerman, kamu juga pasti bisa mengelilingi Eropa ) hehe… Jerman mempunyai luas kurang lebih 357.021 km2 . Dengan penduduk lebih dari 82, 5 juta jiwa, shingga Jerman merupakan Negara terbanyak penduduknya di Uni Eropa. Sekitar 3,4 juta jiwa di Berlin, 1,7 juta jiwa di Hamburg, 1,2 juta jiwa di Muenchen, 1 juta jiwa di Koeln, dan lebih dari 655 ribu jiwa tinggal di Frankfurt am Main. Ohya, bagi kita yang beragama muslim juga tak perlu cemas, sebab ada lebih dari 3,3 juta jiwa penduduk yang juga beragama muslim. Hmm.. tapi kalau aku rasa, agama bukan sebuah masalah, sebab bukankah melalui perbedaan kita belajar bagaimana hidup yang sebenarnya? Hehe..

Ibukota Jerman terletek di Berlin yang terkenal dengan Tembok Berlinnya ( tentu saja ) dan brandenburger tor. Lambang Negara Jerman adalah burung elang, yang bisa kamu lihat di postingku sebelumnya. Bila Indonesia merayakan tanggal 17 Agustus sebagai hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia, maka Jerman merayakannya pada tanggal 3 Oktober, yang merupakan hari persatuaan antara Jerman Barat dan Jerman Timur. Jerman berbentuk Negara Federasi yang terdiri dari 16 Negara bagian yang masing-masing berdaulat.

Berikut aku posting juga lirik Lagu Nasional Jerman, supaya siapa tau one day you will marry a Germany guy? :p Who knows ? hahahaha

Das Lied der Deutschen ( lagu orang Jerman )
karangan: August Heinrich Hoffman

Einigkeit und Recht und Freiheit ( Persatuan dan Hak dan Kebebasan )
fuer das deutsche Vaterland! ( untuk Tanah air orang Jerman )
Danach last und alle streben ( kemudian tanggung jawab dan semua mempunyai misi )
Bruederlich mit Herz und Hand! ( persaudaraan dengan hati dan tangan )
Einigkeit und Recht und Freiheit ( Persatuan dan Hak dan Kebebasan )
Sind des Gluekes Unterpfand. ( adalah jaminan dari Kebahagiaan )
Blueh im Glanze dieses Gluekes, ( dalam kilauan kebahagiaan ini )
bluehe, deutsche Vaterland! ( berkilaulah Tanah air orang Jerman )

Nah, bagi kalian yang tengah dan akan bersekolah di Jeman pasti akan suka dengan Informasi ini. Di Jerman terdapat lebih dari 372 perguruan tinggi, diantarannya 102 universitas dan 167 perguruan tinggi ilmu terapan. Jumlah total mahasiswa di Jerman sekitar 2 juta mahasiswa dan lebih dari 246.000 mahasiwa yang berasal dari luar Jerman. Total inilah yang kemudian membuat Jerman menjadi Negara terfaforit di Eropa sebagai tujuan mahasiswa asing , dan berada di urutan ke tiga di dunia setelah Amerika Serikat dan Inggris. Bila dulu pendidikan di Jerman semuanya di gratiskan sayangnya, sejak tahun 2007 beberapa negara bagian di Jerman sudah memungut biaya kuliah. Tapppiiiiiiiii.. jangan sedih dulu biaya nya masih bekisar 500 Euro atau sekitar ( 6 juta rupiah ) persemester masih dalam ukuran murah untuk pendidikan di Eropa. Tapi bagi kalian ( juga aku ) yang belum bisa membayar uang semester sebesar itu belum lagi ditambah biaya antek-antek kehidupan yang lainnya jangan menyerah! masi banyak beasiswa yang menanti untuk kita dapatkan :)

So Leute was hast du warte auf ( so guys what are you waiting for) ?

dari pada kita cuma kepengen untuk kesana, ayo mari teman- teman kita berjuang sebaik mungkin sekarang dan hari- hari kedepan dalam hidup kita. Dan percayalah ketika hari itu datang, kita akan menikmati semua hasil kerja keras kita!

see you in Deutschland! viel Glueck (good luck )

-melda

Life

Life is such as a Football match
There are Sruggling and also Provoking
People used Strategy and History just for predict the Result
But maybe they forgot
that Life is such as a Fottball match
(Still a big Mystery until its done) – my own :)

German Literature as my Programme Study

What are you thinking about, when you hear  Germany? Eropa? Kota Modern? Mahal? atau Deutschland? if you already know the lates word ” Deutschland ” maybe you are soooo familiar with Germany, sungguh beda dengan saya dulu :P hehe.

Sedikit intermezzo, sebelum menjadi mahasiswi Sastra Jerman Universitas Indonesia tahun 2009 lalu, saya benar- benar buta akan negara Jerman. Saya cuma tau Jerman berada di Erpoa, negara maju, dan mungkin Michael Balack dan Miroslav Klose hehe. Tapi atas iringan hati nurani ( memilih bahasa Eropa yang paling populer ) pada saat mengisi formulir SNMPTN saya memilih sastra jerman as my first choices menggantikan sastra inggris yang dulunya mati-matian saya perjuangkan.

Ketika pengunguman SNMPTN keluar, saya dinyatakan diterima menjadi salah satu mahasiswa Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya UI- alhamdulillah :) thanks my beloved Allah. Saya mulaillah perjalanan panjang menuju masa depan saya. Saya punya banyak cita-cita yang paling bergejolak dalam diri saya yaitu menjadi Presenter sejenis Archipelago di Metro TV, tapi nanti saya ingin menggabungkan unsur pendidikan didalam acara traveling yang saya bawakan (amin) dan tentu melanjutkan sekolah di Jerman. Saya sudah mengincar satu universitas di Berlin, Humbolt Universitaet zu Berlin. Tapi dosen saya pernah mengatakan seperti ini : ” kalau kamu mau dapet beasiswa ke Jerman, kamu harus pinter banget atau kere banget, kalau enggak ya susah, saingan kan banyak! ” hedehhhh.. hari pertama masuk kelas beliau, kami sudah di peringatkan sekeras itu, huhu. Tapi pada saat itu hati saya berdesir, seolah berkata ” ya iya melda, makanya kamu harus jadi pinter banget kayak kata si ibu, kalau mungkin sekarang belum, kamu punya waktu untuk belajar sebanyak mungkin und Spater willst du nach Deutschland Fliegen Melda! (nanti kamu pasti bisa ke Jerman Melda!)”

Hari berikutnya, Pembimbing Akademikku memberitahukan kami sekelas bahwa nanti disemester 5 dua orang diantara kami ( satu angkatan ) punya kesempatan utuk mendapatkan Sommerkurz ( Beasiswa Musim Panas ) selama 3 Minggu di German. Meine Gutte, kami semua senang sekali mengetahui kabar itu tapi kemudian masing-masing kami kembali bebas dalam pikiran masing- masing. Sommerkurz ist nur fuer zwei Studenten ( Beasiswa Musim Panasnya cuma buat dua mahasiswa ) sedang kami satu angkatan lebih dari 70 orang dan syaratnya harus mereka yang sukses ber- IPK 3,00 selama 5 semester. Wah, beratnya tapi kepengen banget!  Aku yakin, yang punya impian mendapatkan beasiswa ini bukan cuma aku, mereka -teman-temanku pasti juga berimpian sama dan kami harus saling mengghargai hal tersebut :).

Kini yang bisa aku lakukan adalah berjuang sebaik mungkin disini, bertanggung jawab pada Kuliahku beserta segala macam antek-anteknya, memanfaatkan waktu untuk belajar sebanyak- banyaknya, bukan hanya melaui kuliah tetapi belajar apapun dan dengan bagaimanapun, dan tentu menjalin persahabatan sebanyak mungkin dengan siapapun yang juga terbuka untuk itu.

Bukankah waktu muda tak akan didapat 2 kali? Nikmatilah masa mudamu tapi bukan hanya dengan bersenang- senang tapi juga dengan sesuatu yang bisa kamu tabung untuk masa tua nanti. Nikmati dengan ilmu,  dengan perjuangan, dengan senyuman, dan dengan cinta untuk dirimu, ayah dan ibumu, dan semua orang yang sayang dan kamu sayangi.

” Because our Life is not only teach about how to ask

But it also teach how to give ” – my own

Grosse Liebe_ melda

Screibe ich hier nur ueber Deutscland

Hallo Leute,

hmm… blog ku ini sekarang akan kubuat sedikit berbeda. Kenapa dan apa yang akan berbeda? mungkin yang sudah melihat posting-postingku dulu baru beberapa orang teman dekat ku. tak mengapa, tak jadi soal, karena memang aku masih baru didunia per-blog-ingan ini hehe. But I’m serious, I wanna make something usefull as can as possible! hehe, I Mean, one day blog ku bisa bermanfaat buat masyarakat luas. mungkin tidak selebai, bermanfaat bagi satu Indonesia, yah paling tidak buat junior- juniorku, teman- teman kampusku, atau mungkin kamu?  yang sedang atau nanti berminat mempelajari tentang Jerman.

Mungkin beberapa teman dekatku sudah tau, kalau aku punya mimpi untuk menulis buku sejarah kebudayaan Jerman, sejenis Menschen Werke Epochen but of course, in Indonesian vesion hehee. Sebelum buku itu sanggup kuselesaikan, dan ada penerbit yang sudi   membawahi peluncuran bukuku – nanti, this blog must be a crusial site that I can write all of my knowledge about Germany, even its not always absolutly right. But I’m trying to write a true fact in hier.

So guys, just enjoy my new Themes in this blog and I hope it have beneficial for all of you.

-melda

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.